top of page

Cara Mudah Download Film The BFG Sub Indo - Nikmati Film Petualangan dan Komedi yang Penuh Keajaiban



Film BFG Bahasa Indonesia 2018 Terbaru 2017 Full Movie Download




Film BFG adalah film fantasi petualangan yang diadaptasi dari novel klasik karya Roald Dahl yang berjudul The BFG (The Big Friendly Giant). Film ini dirilis pada tahun 2016 di Amerika Serikat dan tahun 2018 di Indonesia dengan dubbing bahasa Indonesia. Film ini menceritakan kisah persahabatan antara seorang gadis yatim piatu bernama Sophie dan seorang raksasa baik hati yang membawanya ke Giant Country, tempat mereka berusaha menghentikan raksasa-raksasa pemakan manusia yang mengancam dunia. Film ini disutradarai oleh Steven Spielberg dan dibintangi oleh Mark Rylance, Ruby Barnhill, Penelope Wilton, Jemaine Clement, Rebecca Hall, Rafe Spall, dan Bill Hader.


Sinopsis Film BFG




Sophie dan BFG




Sophie adalah seorang gadis berusia sepuluh tahun yang tinggal di sebuah panti asuhan di London. Dia sering terjaga pada jam tiga pagi, yang dia sebut sebagai "jam penyihir", saat makhluk-makhluk gelap berkeliaran di dunia. Suatu malam, dia melihat seorang raksasa tua di luar jendelanya, yang menangkapnya dan membawanya ke Giant Country. Di sana, dia mengetahui bahwa raksasa itu adalah BFG (Big Friendly Giant), yang meskipun memiliki penampilan yang menakutkan, ternyata memiliki jiwa yang baik dan ramah. Dia menjelaskan bahwa Sophie harus tinggal bersamanya seumur hidup karena dia telah melihatnya, dan tidak boleh mengungkapkan keberadaan raksasa kepada siapa pun. Dia juga menjelaskan bahwa dia akan berisiko jika dia keluar di tempat terbuka, karena ada sembilan raksasa lain yang tinggal di Giant Country, yang semuanya adalah pemakan manusia dan menyukai rasa anak-anak.




film bfg bahasa indonesia 2018 terbaru 2017 full movie download




Petualangan di Giant Country dan London




BFG adalah seorang pemburu mimpi yang bekerja dengan menangkap mimpi-mimpi indah atau buruk dengan jaringnya dan menyimpannya dalam botol-botol. Dia juga memiliki kemampuan untuk membuat mimpi menjadi nyata dengan meniupnya ke telinga orang-orang saat mereka tidur. Sophie dan BFG pergi ke Dream Country untuk menangkap mimpi-mimpi baru. Di sana, mereka juga menemukan sebuah mimpi emas yang sangat langka dan indah, yang BFG menyimpannya untuk Sophie. Dia berencana untuk memberikan mimpi itu kepada Sophie sebagai hadiah. Namun, rencana mereka terganggu oleh kedatangan raksasa-raksasa pemakan manusia yang mencium bau Sophie di gua BFG. Mereka mencoba mencari Sophie di antara barang-barang BFG, tetapi BFG berhasil menyembunyikannya dengan bantuan mimpi-mimpi buruk yang dia lepaskan. Sophie dan BFG kemudian memutuskan untuk pergi ke London untuk meminta bantuan Ratu Inggris untuk menghentikan raksasa-raksasa jahat. Mereka menggunakan mimpi emas untuk memberitahu Ratu tentang keberadaan raksasa-raksasa dan ancaman yang mereka bawa. Ratu, yang awalnya tidak percaya, akhirnya terkesan dengan bukti-bukti yang disajikan oleh Sophie dan BFG, dan bersedia membantu mereka. Pertempuran melawan raksasa jahat




Ratu menghubungi militer dan memerintahkan mereka untuk menyiapkan helikopter dan tali untuk menangkap raksasa-raksasa. Dia juga menyediakan sarapan untuk Sophie dan BFG, yang menyebabkan beberapa kekacauan karena perbedaan ukuran dan kebiasaan mereka. Setelah sarapan, Sophie dan BFG kembali ke Giant Country dengan helikopter-helikopter militer yang mengikuti mereka. Mereka berhasil menemukan raksasa-raksasa yang sedang tidur di dekat sebuah air terjun. BFG menggunakan mimpi-mimpi buruk untuk membuat mereka bermimpi tentang hal-hal mengerikan, sementara militer menggunakan tali untuk mengikat mereka. Salah satu raksasa, Fleshlumpeater, yang merupakan pemimpin mereka, berhasil bangun dan melawan balik, tetapi akhirnya ditaklukkan oleh Sophie dan BFG dengan bantuan mimpi emas. Raksasa-raksasa kemudian diangkut ke London dengan helikopter dan dikurung di sebuah pulau terpencil, di mana mereka dipaksa untuk makan sayuran seumur hidup.


Pemeran dan Kru Film BFG




Mark Rylance sebagai BFG




Mark Rylance adalah seorang aktor teater dan film asal Inggris yang memerankan BFG dalam film ini. Dia dikenal sebagai salah satu aktor Shakespeare terbaik di dunia, dan juga pernah memenangkan Oscar untuk perannya dalam film Bridge of Spies. Dia menggunakan teknik motion capture dan CGI untuk menghidupkan karakter BFG, yang memiliki wajah dan suara yang mirip dengannya. Dia juga belajar bahasa khas BFG, yang disebut Gobblefunk, yang penuh dengan kata-kata lucu dan imajinatif.


Ruby Barnhill sebagai Sophie




Ruby Barnhill adalah seorang aktris cilik asal Inggris yang memerankan Sophie dalam film ini. Dia berusia 12 tahun saat syuting film ini, dan ini adalah film pertamanya. Dia dipilih oleh Steven Spielberg setelah audisi online, dan dia mengaku sangat senang bisa bermain bersama Mark Rylance. Dia menggambarkan Sophie sebagai seorang gadis yang cerdas, berani, dan penuh rasa ingin tahu.


film bfg sub indo 2018 full movie streaming


nonton film the big friendly giant 2017 bahasa indonesia


download film the bfg 2018 sub indonesia terbaru


film animasi bfg 2017 full movie bahasa indonesia


the big friendly giant 2018 film indonesia terbaru download


nonton streaming film bfg 2017 sub indo full movie


download film the big friendly giant 2018 bahasa indonesia


film bfg 2017 full movie sub indonesia terbaru


nonton film the bfg 2018 bahasa indonesia full movie


download film animasi bfg 2018 sub indo terbaru


film the big friendly giant 2017 bahasa indonesia full movie streaming


nonton film bfg 2018 sub indonesia terbaru full movie


download film the bfg 2017 bahasa indonesia terbaru


film bfg 2018 full movie sub indo streaming


nonton film the big friendly giant 2018 bahasa indonesia terbaru


download film bfg 2017 sub indonesia full movie


film the big friendly giant 2018 sub indo terbaru streaming


nonton film bfg 2017 bahasa indonesia full movie terbaru


download film the bfg 2018 full movie bahasa indonesia


film bfg 2017 sub indo terbaru full movie streaming


nonton film the big friendly giant 2018 full movie sub indonesia


download film bfg 2018 bahasa indonesia terbaru full movie


film the big friendly giant 2017 full movie bahasa indonesia terbaru


nonton film bfg 2018 sub indo full movie terbaru streaming


download film the big friendly giant 2017 sub indonesia terbaru


film bfg 2018 bahasa indonesia full movie streaming terbaru


nonton film the big friendly giant 2017 sub indo full movie terbaru


download film bfg 2017 bahasa indonesia full movie terbaru streaming


film the big friendly giant 2018 sub indonesia full movie streaming terbaru


nonton film bfg 2017 sub indonesia terbaru full movie streaming


download film the big friendly giant 2018 bahasa indonesia full movie terbaru streaming


film bfg 2017 bahasa indonesia terbaru full movie streaming online


nonton film the big friendly giant 2018 sub indo terbaru full movie online


download film bfg 2018 sub indonesia terbaru full movie online


film the big friendly giant 2017 bahasa indonesia full movie online terbaru


nonton film bfg 2018 bahasa indonesia terbaru full movie online streaming


download film the big friendly giant 2017 sub indo terbaru full movie online streaming


film bfg 2018 sub indo terbaru full movie online streaming gratis


nonton film the big friendly giant 2017 bahasa indonesia terbaru full movie online gratis


download film bfg 2017 bahasa indonesia terbaru full movie online gratis


Penelope Wilton sebagai The Queen




Penelope Wilton adalah seorang aktris teater dan film asal Inggris yang memerankan Ratu Inggris dalam film ini. Dia dikenal sebagai salah satu aktris komedi terbaik di Inggris, dan juga pernah bermain dalam serial Downton Abbey. Dia menggambarkan Ratu sebagai seorang wanita yang bijaksana, berwibawa, dan berhumor.


Jemaine Clement sebagai Fleshlumpeater




Jemaine Clement adalah seorang aktor, komedian, musisi, dan penulis asal Selandia Baru yang memerankan Fleshlumpeater dalam film ini. Dia dikenal sebagai salah satu anggota dari duo komedi musikal Flight of the Conchords, dan juga pernah bermain dalam film Moana. Dia menggunakan teknik motion capture dan CGI untuk menghidupkan karakter Fleshlumpeater, yang merupakan raksasa terbesar dan terkejam di Giant Country.


Rebecca Hall sebagai Mary


Rebecca Hall adalah seorang aktris teater dan film asal Inggris yang memerankan Mary dalam film ini. Mary adalah asisten pribadi Ratu yang membantu Sophie dan BFG saat mereka datang ke istana. Rebecca Hall dikenal sebagai salah satu aktris drama terbaik di Inggris, dan juga pernah bermain dalam film The Prestige, The Town, dan Iron Man 3. Dia menggambarkan Mary sebagai seorang wanita yang profesional, ramah, dan berani.


Rafe Spall sebagai Mr. Tibbs




Rafe Spall adalah seorang aktor teater dan film asal Inggris yang memerankan Mr. Tibbs dalam film ini. Mr. Tibbs adalah kepala pelayan Ratu yang bertanggung jawab atas penyajian sarapan untuk Sophie dan BFG. Rafe Spall dikenal sebagai salah satu aktris komedi terbaik di Inggris, dan juga pernah bermain dalam film Shaun of the Dead, Hot Fuzz, dan Life of Pi. Dia menggambarkan Mr. Tibbs sebagai seorang pria yang setia, sopan, dan lucu.


Bill Hader sebagai Bloodbottler




Bill Hader adalah seorang aktor, komedian, penulis, dan produser asal Amerika Serikat yang memerankan Bloodbottler dalam film ini. Bloodbottler adalah salah satu raksasa pemakan manusia yang sering berselisih dengan BFG. Bill Hader dikenal sebagai salah satu anggota dari acara Saturday Night Live, dan juga pernah bermain dalam film Superbad, Tropic Thunder, dan Inside Out. Dia menggunakan teknik motion capture dan CGI untuk menghidupkan karakter Bloodbottler, yang memiliki sifat yang kasar, rakus, dan bodoh.


Steven Spielberg sebagai sutradara




Steven Spielberg adalah seorang sutradara, produser, dan penulis asal Amerika Serikat yang menyutradarai film ini. Dia adalah salah satu sutradara terkenal dan tersukses di dunia, yang telah membuat banyak film klasik seperti Jaws, E.T., Jurassic Park, Schindler's List, Saving Private Ryan, dan Indiana Jones. Dia mengatakan bahwa dia sangat menyukai novel The BFG karya Roald Dahl, dan ingin membuat film yang bisa dinikmati oleh anak-anak dan orang dewasa. Dia juga mengatakan bahwa dia sangat terinspirasi oleh karya-karya animasi seperti The Lion King dan Spirited Away.


Melissa Mathison sebagai penulis naskah




Melissa Mathison adalah seorang penulis naskah asal Amerika Serikat yang menulis naskah untuk film ini. Dia dikenal sebagai penulis naskah untuk film E.T., yang juga disutradarai oleh Steven Spielberg. Dia juga pernah menulis naskah untuk film The Black Stallion, Kundun, dan The Indian in the Cupboard. Dia meninggal pada tahun 2015 karena kanker neuroendokrin, tetapi naskahnya untuk film BFG sudah selesai sebelumnya. Film ini didedikasikan untuk mengenangnya.


Ulasan dan Rating Film BFG




Tanggapan kritikus dan penonton




Film BFG mendapatkan tanggapan yang positif dari kritikus dan penonton. Film ini mendapatkan rating 75% di situs Rotten Tomatoes, dengan konsensus bahwa film ini adalah "sebuah adaptasi yang setia dan menawan dari novel Roald Dahl, yang dipenuhi dengan imajinasi, humor, dan hati". Film ini juga mendapatkan rating 6.4/10 di situs IMDb, dengan ulasan-ulasan yang memuji penampilan para aktor, efek visual yang memukau, dan cerita yang menyentuh. Beberapa kritikan yang muncul adalah tentang tempo film yang lambat, kurangnya aksi dan ketegangan, dan beberapa adegan yang terlalu absurd atau tidak masuk akal.


Penghargaan dan nominasi




Film BFG mendapatkan beberapa penghargaan dan nominasi dari berbagai ajang penghargaan film. Berikut adalah beberapa di antaranya:


Ajang PenghargaanKategoriPemenang/Nominasi


Academy AwardsBest Visual EffectsNominasi


BAFTA AwardsBest Special Visual EffectsNominasi


Saturn AwardsBest Fantasy FilmNominasi


Saturn AwardsBest Performance by a Younger Actor (Ruby Barnhill)Nominasi


Saturn AwardsBest Music (John Williams)Nominasi


Saturn AwardsBest Production Design (Rick Carter and Robert Stromberg)Nominasi


Critics' Choice AwardsBest Visual EffectsNominasi


Critics' Choice AwardsBest Young Actor/Actress (Ruby Barnhill)Nominasi


Kids' Choice AwardsFavorite Movie Actor (Mark Rylance)Nominasi


Kids' Choice AwardsFavorite Movie Actress (Ruby Barnhill)Nominasi


Kids' Choice AwardsFavorite MovieNominasi


Kids' Choice AwardsFavorite Frenemies (Mark Rylance and Jemaine Clement)Nominasi


Teen Choice AwardsChoice Movie: FantasyNominasi


Teen Choice AwardsChoice Movie Actor: Fantasy (Mark Rylance)Nominasi


Teen Choice AwardsChoice Movie Actress: Fantasy (Ruby Barnhill)Nominasi


Teen Choice AwardsChoice Movie: Chemistry (Mark Rylance and Ruby Barnhill)Nominasi


Teen Choice AwardsChoice Movie: Liplock (Mark Rylance and Ruby Barnhill)Nominasi


Streaming dan Download Film BFG




Opsi streaming online




Jika Anda ingin menonton film BFG secara online, Anda memiliki beberapa opsi yang bisa Anda pilih. Berikut adalah beberapa di antaranya:


  • Netflix: Anda bisa menonton film BFG di Netflix dengan berlangganan paket bulanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Netflix adalah salah satu layanan streaming terbesar dan terpopuler di dunia, yang menawarkan berbagai macam film, serial, dokumenter, dan konten original. Anda bisa menonton film BFG dengan kualitas HD dan subtitle bahasa Indonesia.



  • Disney+: Anda bisa menonton film BFG di Disney+ dengan berlangganan paket bulanan atau tahunan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Disney+ adalah layanan streaming yang dimiliki oleh The Walt Disney Company, yang menawarkan berbagai macam film, serial, animasi, dan konten original dari Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, National Geographic, dan lainnya. Anda bisa menonton film BFG dengan kualitas HD dan subtitle bahasa Indonesia.



  • HBO Max: Anda bisa menonton film BFG di HBO Max dengan berlangganan paket bulanan atau tahunan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. HBO Max adalah layanan streaming yang dimiliki oleh WarnerMedia, yang menawarkan berbagai macam film, serial, dokumenter, dan konten original dari HBO, Warner Bros., DC, Cartoon Network, Adult Swim, dan lainnya. Anda bisa menonton film BFG dengan kualitas HD dan subtitle bahasa Indonesia.



Opsi download offline




Jika Anda ingin mendownload film BFG untuk ditonton secara offline, Anda juga memiliki beberapa opsi yang bisa Anda pilih. Berikut adalah beberapa di antaranya:


  • Layanan streaming: Beberapa layanan streaming seperti Netflix, Disney+, dan HBO Max juga menyediakan fitur download offline untuk beberapa konten mereka. Anda bisa mendownload film BFG di aplikasi mereka dan menyimpannya di perangkat Anda untuk ditonton kapan saja tanpa koneksi internet. Namun, Anda harus memperhatikan batas waktu dan ruang penyimpanan yang tersedia.



  • Situs download: Beberapa situs download seperti LK21, IndoXXI, Ganool, dan lainnya juga menyediakan film BFG untuk didownload secara gratis. Namun, Anda harus berhati-hati dengan kualitas gambar, suara, subtitle, dan virus yang mungkin ada di situs-situs tersebut. Selain itu, Anda juga harus menghormati hak cipta dan undang-undang yang berlaku.



  • Toko online: Beberapa toko online seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan lainnya juga menjual film BFG dalam bentuk DVD atau Blu-ray. Anda bisa membeli film BFG di toko-toko tersebut dan menikmatinya di rumah dengan kualitas terbaik. Namun, Anda harus memperhatikan harga, ongkos kirim, dan keaslian produk yang ditawarkan.



Kesimpulan dan FAQ




Film BFG adalah film fantasi petualangan yang diadaptasi dari novel klasik karya Roald Dahl yang berjudul The BFG (The Big Friendly Giant). Film ini menceritakan kisah persahabatan antara seorang gadis yatim piatu bernama Sophie dan seorang raksasa baik hati yang membawanya ke Giant Country, tempat mereka berusaha menghentikan raksasa-raksasa pemakan manusia yang mengancam dunia. Film ini disutradarai oleh Steven Spielberg dan dibintangi oleh Mark Rylance, Ruby Barnhill, Penelope Wilton, Jemaine Clement, Rebecca Hall, Rafe Spall, dan Bill Hader. Film ini mendapatkan tanggapan yang positif dari kritikus dan penonton, serta beberapa penghargaan dan nominasi dari berbagai ajang penghargaan film. Film ini bisa ditonton secara online atau didownload secara offline dengan berbagai opsi yang tersedia.


Berikut adalah beberapa FAQ (Frequently Asked Questions) tentang film BFG:


  • Apakah film BFG cocok untuk anak-anak?



Film BFG cocok untuk anak-anak karena memiliki cerita yang menyenangkan, karakter-karakter yang lucu dan menggemaskan, dan pesan-pesan yang positif dan inspiratif. Namun, film ini juga memiliki beberapa adegan yang mungkin menakutkan atau tidak pantas untuk anak-anak, seperti adegan raksasa-raksasa pemakan manusia, mimpi-mimpi buruk, dan kekerasan. Oleh karena itu, disarankan untuk menonton film ini bersama orang tua atau pengasuh yang bisa menjelaskan dan menghibur anak-anak jika mereka merasa takut atau bingung.


  • Apakah film BFG setia dengan novel aslinya?



Film BFG cukup setia dengan novel aslinya, meskipun ada beberapa perbedaan dan penyesuaian yang dibuat untuk kepentingan film. Beberapa perbedaan antara lain adalah usia Sophie yang lebih tua dalam film, penampilan raksasa-raksasa yang lebih realistis dan menyeramkan dalam film, penambahan beberapa karakter dan adegan baru dalam film, dan pengurangan beberapa detail dan dialog dalam novel. Namun, inti cerita, karakter, dan pesan tetap sama antara film dan novel.


  • Apakah film BFG memiliki sekuel atau prekuel?



Film BFG tidak memiliki sekuel atau prekuel, karena novel aslinya juga tidak memiliki sekuel atau prekuel. Film ini adalah sebuah kisah tunggal yang sudah selesai dan tidak memerlukan kelanjutan atau latar belakang lebih lanjut. Namun, jika Anda menyukai film ini, Anda bisa menonton film-film lain yang dibuat oleh Steven Spielberg atau diadaptasi dari karya-karya Roald Dahl, seperti E.T., Matilda, Charlie and the Chocolate Factory, The Witches, dan lainnya.


  • Apakah film BFG memiliki makna tersembunyi atau simbolisme?



Film BFG memiliki beberapa makna tersembunyi atau simbolisme yang bisa ditafsirkan oleh penonton sesuai dengan pandangan dan pengalaman mereka. Beberapa makna tersembunyi atau simbolisme antara lain adalah tentang persahabatan, keberanian, imajinasi, mimpi, harapan, cinta, keluarga, keadilan, toleransi, kerjasama, dan lainnya. Film ini juga bisa dianggap sebagai sebuah kritik sosial terhadap isu-isu seperti perang, kelaparan, diskriminasi, penindasan, dan lainnya.


  • Apakah film BFG memiliki adegan tambahan setelah kredit?



Film BFG tidak memiliki adegan tambahan setelah kredit. Setelah film berakhir, hanya ada tulisan "The End" yang muncul di layar. Oleh karena itu, Anda tidak perlu menunggu sampai kredit selesai untuk melihat adegan tambahan. Namun, Anda bisa menikmati musik latar yang dibuat oleh John Williams, yang merupakan salah satu komposer musik film terbaik di dunia.


44f88ac181


1 view0 comments

Recent Posts

See All
!
Widget Didn’t Load
Check your internet and refresh this page.
If that doesn’t work, contact us.
bottom of page